DEKAN FEBI IAI AL-AZHAAR LUBUKLINGGAU IKUTI TOT PENGUATAN MODERASI BERAGAMA

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Al-Azhaar Lubuklinggau, H. Agus Mukmin, Lc.,M.Hum  mengikuti kegiatan Program Training Of Trainer Penguatan Moderasi Beragama Dosen Perguruan Tinggi Keagamaan yang diselenggarakan oleh PUSDIKLAT RI yang bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di bawah Kementerian Keuangan RI. Kegiatan ini merupakan program Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) LPDP Non Gelar (Non Degree) tahun 2023 yang diperuntukkan bagi dosen Perguruan Tinggi Keagamaan dengan jabatan minimal Lektor.

Kegiatan Penguatan TOT ini berlangsung selama 7  hari dimulai tanggal 27 November sampai 3 Desember 2023 yang bertempat di Hotel Palm Royal, Jakarta dan diikuti oleh 30 dosen di PTK di Indonesia.  Perguruan Tinggi Tempat Penyelenggara (PTP) kegiatan ini adalah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Adapun tujuan dari program beasiswa TOT ini adalah agar penguatan pemahaman mengenai moderasi beragama dapat dicapai di lingkungan perguruan tinggi keagamaan baik pimpinan, dosen, pegawai dan mahasiswa.

Pembukaan kegiatan Training Of Trainer Penguatan Moderasi beragama ini dihadiri dan dibuka langsung oleh SekJend Kemenag RI Prof. Dr. Nizar Ali, M.Ag  dan para Instruktur Nasional Moderasi Beragama; Alissa Qathrunnada Munawwarah Wahid atau lebih dikenal dengan sebutan Alissa Wahid, Dr. Paulus Tasik Galle, SS.,LIC , Dede Dwi Kurniasih, S.Sos.MA, dan Effa Ainul Falah, MA.

Dalam sambutannya Prof. Nizar Menyampaikan “ Kegiatan Training Of Trainer Moderasi Beragama ini untuk menyiapkan Tenaga Pelatih terambil yang nantinya untuk membangun harmoni sosial dalam kehidupan bermasyarakat, memperkukuh toleransi dan mewujudkan kerukunan dalam kebhinekaan khususnya di Perguruan Tinggi “. Selain Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Al-Azhaar Lubuklinggau Ketua Prodi Hukum Keluarga Islam Al-Azhaar Ibu Susi Kusmawaningsih, M.H.I juga mengikuti kegiatan ini.

 

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *