KUNJUNGAN FEBI UNIVERSITAS ISLAM NUSANTARA AL-AZHAAR LUBUKLINGGAU KE FEBI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG UNTUK TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN

Lampung – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Nusantara Al-Azhaar (FEBI UIN) Lubuklinggau,  mengadakan kunjungan studi banding ke Fakultas Ekonomi dan Bsnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Intan  (FEBI UIN) Lampung pada Selasa, 6 Februari 2024. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya FEBI UIN Al-Azhaar Lubuklinggau dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas jaringan kerja sama institusional.

Dalam Acara tersebut hadir Rombongan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Nusantara Al-Azhaar Lubuklinggau Dekan  H. Agus Mukmin, L.c., M.Hum, Ketua Prodi Ekonomi Syariah Muhammad Saleh, M.E.I, Ketua Prodi Perbankan Syariah Hj. Liliany Purnama Ratu, M.M., Wakil Ketua LPM Ikit, M.E., Sekertaris LP2M Bramana, M.Pd., Kons., dan para mahasiswa/i disambut hangat oleh jajaran FEBI Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung; Dekan Prof. Dr. Tulus Suryanto, MM., Akt., C.A., Wakil Dekan 1 Dr. Madnasir, M.S.I., Wakil Dekan 2 Dr. Hanif, M.M., Wakil Dekan 3 Dr. H. Wahyu Iryana, Ketua Prodi Ekonomi Syariah, Ketua Prodi Perbankan Syariah, Ketua Prodi Akuntansi Syariah, Ketua Prodi Manajemen Bisnis Syariah.

“Kami datang ke sini dengan harapan dapat berbagi pengalaman dan memperoleh wawasan baru, khususnya mengenai akreditasi dan Mutu pendidikan karena FEBI UIN Lampung khususnya Prodi Ekonomi nya salah satu dari 3 prodi di Indonesia yang telah mendapatkan Akreditasi unggul  ungkap H. Agus Mukmin, Lc.,M.Hum dalam sambutannya.

Pada kunjungan ini dilanjutkan dengan penandatanganan naskah Memorandum of Understanding (MoU) dan bertukar cinderamata sebagai tanda persahabatan antara kedua belah pihak. Kunjungan ini diharapkan dapat membuka jalan untuk kerja sama yang lebih erat di masa depan antara FEBI UIN Al-Azhaar Lubuklonggau dan FEBI UIN Raden Intan Lampung, serta memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan pendidikan tinggi keagamaan Islam Indonesia.

Acara berlangsung dengan baik dengan adanya  diskusi ringan antara dosen. Diskusi ini bertujuan untuk membuka peluang untuk saling belajar dan bertukar informasi mengenai pengembangan kualitas pendidikan dan penjaminan mutu. Dan tak lupa para Mahasiswa FEBI Al-Azhaar diperkenankan untuk melihat langsung berbagai macam fasilitas sebagai penunjang mutu pendidikan.

 

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *