KUNJUNGAN VISIT OJK

Lubuklinggau. Pada Selasa, 15 Februari 2022 pukul 08.30 WIB, Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Syariah IAI Al-Azhaar Lubuklinggau menyelenggarakan Kunjungan Visit OJK bersama seluruh mahasiswi Ekonomi Syariah (ESY)

Dalam kesempatan kali ini mahasiswa ESY dapat melakukan kunjungan pertama kali ke OJK. Kegiatan kunjungan virtual ini mengangkat tema Pengaturan dan Pengawasan Pasar Modal Syariah.

Kegitan ini dihadiri oleh Dekan FEBI H. Agus Mukmin, L.C., M.Hum, Seketeris Lembaga Penjamin Mutu Bapak Ikit, M.E.I., Staf Lembaga Penjamin Mutu Bapak Bramana Nanditya Putra, M.Pd., Kons dan Ibu Hj. Liliany Purnama Ratu, M.M,Bapak Bambang hermanto (Kepala Ojk), Bu Tri Reswanti (Kabag Pengawasan IKNB, Pasar Modal dan EPK). Bapak Dwi Krisno Yudi Pramono (Kasubag EPK), dan kegiatan ini dihadiri oleh 30 Mahasiswa Ekonomi Syariah.

pemateri pertama Bapak Dwi (OJK) yang membahas tentang Konsep dasar pasar modal syariah, Saham syariah, dan Sukuk. Kemudian dilanjutkan dengan pemateri kedua Bu Tri remawati (OJK) membahas tentang IKNB, Reksadana Syariah dan Securities Srowdfunding. Dan dilanjutkan dengan tanya jawab

Dengan diadakannya kunjungan studi ini diharapkan agar mahasiswa Ekonomi Syariah dalam mata kuliah Magang I (Observasi) yang dipimpin oleh bramana Nanditya Putra, M.pd., Kons. mendapatkan pemahaman serta berdiskusi langsung dengan pimpinan OJK tentang tugas dan wewenang OJK serta mengetahui bagaimana menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di sektor jasa keuangan.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *