FEBI Al-Azhaar Lubuklinggau Jalin MoA Dengan Pihak Bank MANDIRI TBK

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam (IAI) Al-Azhaar Lubuklinggau menandatangani  Nota Kesepahaman dengan Bank Mandiri di Ruang Aula IAI Al-Azhaar Lubuklinggau, Sabtu (30/09/2023). Penandatangan dilakukan oleh Rektor IAI Al-Azhaar Lubuklinggau Dr. Sumaryati, M.Pd dengan Branch Manajer Bank Mandiri KCP Lubuklinggau Lapangan Merdeka Marizza Hapsari Tamara, S.E, sekaligus pelaksanakan MOA oleh Branch Marizza Hapsari Tamara, S.E dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam H. Agus Mukmin, L.C., M.Hum yang disaksikan oleh Asisten Vice President Bank Mandiri Hj. Henita Andriyani, S.P., M.M

Dalam sambutannya, Hj. Henita, M.M mengharapkan agar dalam kegiatan kerja sama dengan IAI Al-Azhaar Lubuklinggau ini akan ada sinergi penyiapan sumber daya manusia di bidang perbankan. SDM perlu untuk terus dikembangkan, mengingat potensi pasar bank semakin besar kedepannya. Selain itu, Hj. Henita, M.M  pun mengungkapkan akan dilakukan juga sinergi dari sisi internal perbankan syariah dengan praktik mahasiswa di lapangan. Kerja sama pun dilakukan untuk terus mengembangkan industri perbankan di masa depan.

Senada dengan Hj Henita, Sambutan Rektor IAI Al Azhaar yang di wakili oleh Wakil Rektor III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Aris Sutrisno, M.A mengungkapkan bahwa  kesempatan mengembangkan SDM perbankan syariah sangat kuat. Untuk itu, perlu adanya persiapan untuk mendukungnya, terutama dari sisi akademis. Lebih dari itu, Wakil Rektor III pun mengajak Bank Mandiri untuk bersiap menghadapi peluang dan tantangan di masa depan. Bukan hanya peluang dan tantangan di sektor perbankan, tetapi juga di berbagai sektor lain yang menyangkut masyarakat luas. “Kalau ini terjadi, saya kira nanti produknya bukan hanya dari aspek-aspek inovasi layanan saja, tapi kita bisa memberikan jawaban atas tantangan Ekonomi masa depan,” kata Wakil Rektor III.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Al-Azhaar Lubuklinggau, H. Agus Mukmin, L.c., M.Hum mengharapkan bahwa kerja sama Bank Mandiri dapat dilakukan dengan berbagai keilmuan di Unpad,.  Kerja sama terutama dilakukan untuk mencapai salah satu tujuan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu dalam hal Pemberian Kuliah Praktisi, Praktik Magang, Penelitian dan Kerjasama Bantuan Pengembangan SDM lainnya oleh pihak Bank Mandiri. “Kita mempunyai banyak talenta mahasiswa dan dosen yang berprestasi tingkat nasional maka dari itu kami ingin melaksanakan kerjasama ini secara lebih terstruktur,” harap Agus Mukmin.

Kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan di sela kegiatan Kuliah Praktisi “Perkembangan dan Tantangan Layanan Keuangan Digital” yang digelar atas kerja sama Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Al-Azhaar Lubuklinggau dengan Bank Mandiri. Kuliah Prakisi secara resmi dibuka oleh Rektor IAI Al-Azhaar Lubuklinggau.

Bertindak sebagai pembicara dalam Kuliah Praktisi tersebut Asisten Vice President Bank Mandiri Hj. Henita Andriyani, S.P., M.M. yang membahas mengenai Investasi Keuangan Syariah dan  Branch Manajer Bank Mandiri KCP Lubuklinggau Lapangan Merdeka Marizza Hapsari Tamara, S.E yang membahas mengenaiLayanan Keuangan Digital.

2 Comments

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *